Previous slide
Next slide

TRUSTED VENDOR

Dipercaya lebih dari 20 Tahun

SECURE PAYMENT

Pembayaran Mudah & Aman

FAST DELIVERY

Ekspedisi Favorit Terlengkap

SUPPORT CENTER

Customer Service 24 Jam

LAPTOP TKDN

ANJURAN KEMENPRIN

Layanan pengadaan perangkat komputer besertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk instansi Pemerintah, Swasta, Sekolah maupun Bisnis Usaha.

Produk yang kami tawarkan meliputi Laptop, PC Desktop, Perangkat jaringan, Aksesoris Komputer beserta produk turunannya.

Device Power -
NETWORKING -
SECOND DEVICE -

NEWS & PROMO

TERMS & CONDITIONS

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh Orbit.co.id terkait penggunaan situs Orbit.co.id secara online dan offline.
Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

  1. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  2. Orbit.co.id tidak akan meminta username, password milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Orbit.co.id menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Orbit.co.id atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  3. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Orbit.co.id jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  4. Pengguna/customer dengan ini menyatakan bahwa Orbit.co.id tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
  5. Pengguna/customer memiliki hak untuk melakukan perubahan nama akun sebanyak jumlah kesempatan yang disediakan. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada nama akun telah sesuai dengan yang diinginkan dan bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama akun yang dilakukan oleh Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan nama tetap mengikat Pengguna.
  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi akad jual beli yang telah ditetapkan oleh Orbit.co.id. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian Orbit.co.id akan meneruskan dana ke pihak jasa pengiriman apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem Orbit.co.id telah selesai.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
  3. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs Orbit.co.id tergantung pada monitor komputer Pembeli. Orbit.co.id telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di situs Orbit.co.id muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs Orbit.co.id akan akurat. Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
  4. Orbit.co.id memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada customer.
  5. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 2 hari) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, Orbit.co.id memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi.
  6. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  7. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh Orbit.co.id.
  8. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Orbit.co.id adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  9. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan pada halaman pembayaran. Orbit.co.id tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  1. Garansi Toko

    1. Garansi toko berlaku dimulai dari hari tanggal pembelian hingga waktu yang telah ditentukan.
    2. Garansi toko berlaku hanya untuk produk-produk yang dibeli melalui akun resmi kami baik secara online (situs resmi & marketplace) ataupun offline.
    3. Garansi toko sebatas support (Product Knowlegde) dan free service untuk produk yang telah dibeli.
    4. Secara prinsip syariah Orbit.co.id berlaku sebagai penjual produk dan tidak menjual asuransi apapun, Seluruh transaksi / akad jual beli bersifat “Jual Putus” yang berarti Produk yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan lagi.
    5. Customer berhak dan wajib meminta informasi detail produk berupa foto ataupun video sebelum produk dikirimkan karena, garansi toko tidak berlaku untuk produk yang telah berubah orisinalitasnya atau terbuka segelnya.
    6. Orbit.co.id tidak akan membuka segel produk hanya demi untuk melihat/memastikan kondisi barang yang berarti, Membuka segel dapat dilakukan setelah customer membayar lunas produk yang segel tersebut.
    7. Orbit.co.id tidak memberikan garansi untuk segala bentuk jenis produk elektronik yang berhubungan langsung serta sensitif terhadap tegangan listrik seperti : “Adaptor, Power Supply, Kapasitor .dsb”.
    8. Apabila customer tidak meminta informasi detil produk sebelum dikirimkan, Maka customer telah mengabaikan haknya untuk dapat melihat produk secara prinsip syariah.

    Garansi Distributor

    1. Garansi distributor merupakan garansi yang disediakan oleh pihak supplier dan bukan Garansi dari pihak Orbit.co.id (Toko/Penjual).
    2. Klaim Garansi Distributor dapat dilakukan dengan cara menghubungi supplier, mengirimkan produk ke supplier atau dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera dalam kartu garansi.
    3. Garansi distributor berlaku untuk produk yang rusak karena pemakaian wajar, kerusakan minor yang tidak disengaja ataupun kerusakan serupa sesuai dengan kebijakan masing-masing distributor.

    Garansi Resmi

    1. Garansi resmi desidiakan oleh vendor atau manufaktur resmi produk melalui outlet-outlet service center.
    2. Claim Garansi Resmi dapat dilakukan dengan datang langsung ke Service Center masing-masing brand product.
  1. Pada dasarnya Orbit.co.id menerapkan prinsip syariah disetiap transaksi jual beli yang terjadi di situs resmi Orbit.co.id maupun secara offline dengan datang langsung ke lokasi toko.
  2. Apabila akad transaksi telah selesai maka, Customer sepakat bahwa produk yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan lagi atau dapat disebut dengan “Jual Putus” (No Refund), mengingat seluruh hak-hak dan akad jual beli masing-masing pihak telah terpenuhi.
  3. Refund / Garansi Pengembalian / Tukar Produk, hanya dapat dilakukan apabila customer melakukan kesepakatan atau negosiasi dengan pihak Orbit.co.id sebelum akad jual beli dilakukan. Sebagai contoh customer dapat melakukan kesepakatan: “Saya ingin uang saya dikembalikan apabila produk yang saya terima tidak sesuai dengan kesepakatan”.
    1. Sebagai penyedia jasa layanan servis komputer, Orbit.co.id berusaha untuk selalu amanah dalam melayani customer dalam perihal servis perangkat, Dengan itu peraturan ini kami adaptasi dari hukum syariah yang harus ditaati oleh kedua belah pihak (Pemberi manfaat dan penerima manfaat).
      1. Dengan menggunakan jasa servis Orbit.co.id, Customer (penerima manfaat) setuju dengan syarat & ketentuan yang berlaku di Orbit.co.id.
      2. Customer wajib membackup data pada perangkatnya sebelum melakukan servis di Orbit.co.id, Pihak Orbit.co.id tidak bertanggung jawab apabila terjadi insiden kehilangan data customer saat servis dilakukan.
      3. Customer wajib menginformasikan data dirikontak serta detil kondisi terakhir perangkatnya sebelum memasukkan perangkat ke jasa servis Orbit.co.id.
      4. Jasa servis Orbit.co.id meliputi : Troubleshooting Error, Update Perangkat Lunak, Upgrade Perangkat Keras, Pergantian Perangkat Keras/Komponen serta Instalasi Perangkat lunak. Durasi servis flexible dengan minimal 3 hari kerja sesuai dengan tingkat kesulitan atau  kerumitan kerusakan pada unit.
      5. Customer wajib memilih tipe jasa servis yang ingin digunakan serta membuat permintaan secara jelas melalui berbicara langsung dengan teknisi ataupun staff toko Orbit.co.id.
      6. Customer akan diberikan bukti penyerahan unit/perangkat saat memasukan servisan dan akan diberikan bukti penerimaan unit saat unit servisan dikembalikan, Customer wajib menjaga bukti penyerahan unit karena customer akan dimintai bukti tersebut saat pengambilan unit servisan.
      7. Servis dengan pembongkaran akan ada kemungkinan mengakibatkan lecet pada perangkat karena bekas pembongkaran dan, dapat mengakibatkan Garansi Resmi Pabrik void / hangus / tidak dapat diklaim.
      8. Khusus untuk kasus unit mati total/layar rusak yang dimana pihak orbit.co.id tidak dapat melakukan troubleshooting  melalui sistem operasi Maka, pihak Orbit.co.id tidak bisa dijamin komponen lainnya berfungsi dengan normal serta ada kemungkinan komponen lainnya sudah rusak dari sebelum customer datang.
      9. Apabila part/komponen perangkat dibawa sendiri oleh customer, Pihak Orbit.co.id tidak dapat menjamin part tersebut dapat berfungsi dengan normal pada perangkat Customer (Pihak Orbit Hanya melakukan pemasangan)
      10. Apabila terdapat beberapa kerusakan lain yang baru terdeteksi setelah pengerjaan servis atau pengecekan, Pihak Orbit.co.id akan menginformasikan kondisi tersebut dan akan menginformasikan apabila kerusakan tersebut dapat diperbaiki atau tidak, perbaikan tidak terduga tersebut akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan persetujuan customer.
      11. Pembatalan transaksi perbaikan akan dikenakan biaya Troubleshooting (Pemeriksaan) sebesar Rp.100.000.
      12. Kami tidak bertanggung jawab atas unit perbaikan yang tidak diambil dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan semenjak unit selesai diservis/dibatalkan.
      13. Servis secara online dapat dilakukan dengan cara Customer mengirimkan unit/ perangkat yang akan diservis ke Orbit.co.id, Seluruh biaya pengiriman ditanggung oleh customer, Pihak Orbit.co.id tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi disaat masa pengiriman.
  1. Pengiriman Barang dalam sistem Orbit.co.id wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah yang dipilih oleh Pembeli.
  2. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.
  4. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  5. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pengiriman barang GO-SEND untuk transaksi pembelian barang melalui Situs Orbit.co.id
  6. Untuk proses pengembalian barang (Refund) yang telah terkonfirmasi, Seluruh biaya pengiriman ditanggung oleh customer.
  7.  

Main Menu