Heboh!! Hacker Bjorka vs Jim Geoveid Menurut Kalian, Siapa nih Yang Lebih Unggul?

 

3341315584 -

Menurut info yang dikutip dari Techno.okezone.com yang menyatakan kalau belakangan ini aksi peretasan sudah sering dilakukan di Indonesia, salah satunya adalah Bjorka yang telah menjadi bintang utama karna telah mengacak-acak sederet data di Perusahaan sampai Pemerintah. Selain Bjorka, sebenarnya masih ada banyak hacker di Indonesia sendiri seperti Jim Geovedi yang menjadi legenda hidup di dunia hacker. Lalu manakah yang lebih unggul dari kedua hacker ini? Berikut akan mimin beri bocoran sedikit tentang aksi yang dilakukan oleh Bjorka dan Jim Geovedi.

 

bjorka -

  1. Bjorka 

Nama Bjorka pertama kali populer setelah dia menyebarluaskan data milik Perusahaan Listrik Negara (PLN), IndiHome, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sampai data bocor melalui data Pendaftar Baru Kartu SIM sebanyak 1,3miliar. Dalam kurun waktu hampir satu bulan tapi berita yang telah dia sebarkan membuat Pemerintah saat ini ketar ketir sampai terlibat adu pesan dengan Kominfo.

Tak hanya membocorkan data persahaan, Bjorka juga mengungkap data pribadi milik Menteri Kominfo, data yang mencakup Nama, NIK, Alamat Lengkap, Tempat Tanggal Lahir, Agama, Nama Orangtua sampai Nomer Telepon. Bjorka juga menargetkan beberapa pejabat Indonesia dan memberikan sentilan menyangkut pautkan tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui akun Twitter-nya sendiri yang menyatakan bahwa pemerintah sangat tidak peka terhadap perasaan masyarakat Indonesia. Hacker Bjorka juga telah berjanji akan mengungkap data-data penting lain milik Pemerintah Indonesia selain tentang minyak di Indonesia, Pertamina dan menyatakan bahwa akan ada kejutan pada akhir bulan September ini.

jim geovedi -

 Jim Geovedi 

Jim Geovedi juga bukan seorang Hacker yang sembarangan. Sepak terjang Jim sudah mendunia dengan sejumlah aksi White Hacker yang dilakukannya. Jika Bjorka adalah hacker yang tertutup, maka Jim Goevedi adalah hacker yang terbuka. 

Kemampuan Jim Geovedi dikenalkan dengan komputer dan internet oleh seorang pendeta. Sejak itu Jim belajar otodidak dan menelusuri ruang perbincangan dengan para perentas ternama dunia. Bahkan, Jim Geovedi pernah merentas dua satelit Indonesia dan China untuk menguji sistem keamanan kontrol satelit sampai adanya kemungkinan untuk menggeser atau mengubah rotasi satelitnya. Klien sampai publik pun dibuat panik olehnya. Jim Geovedi bahkan berani mengklaim bahwa ia mampu mengendalikan jaringan internet di seluruh Indonesia, mengalihkan lalu lintas datanya, mengamati, mengamati lalu lintas data yang keluar masuk dan memodifikasi semua transaksi keuangan. Jim pun pernah diminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mencaritahu pelaku penjebol pusat data penghitungan suara pemilu dan tidak diragukan bahwa aksinya pun berhasil 100%. Serem juga ya berurusan dengan hacker ini. 

Jadi dari penjelasan sebelumnya, manakah menurut kalian hacker manakah yang paling hebat dan unggul di Indonesia ini? 

Main Menu