Jangan Salah Pilih PC Bekas Ya

orbitcoid- Jangan Salah Pilih PC Bekas ya. Buat kalian nih yang lagi cari-cari komputer atau PC bekas murah tapi kualitas masih oke, hati-hati ya dalam memilihnya, karena kalau salah pilihan kalian bisa mendapatkan PC bekas yang harganya bisa lebih mahal dari seharusnya dan kualitas belum tentu bagus. PC yang kalian cari itu mau komputer rakitan atau komputer built up dari pabrik, pastinya harus berhati-hati juga dalam memilihnya.

Maka dari itu tips pertama yang wajib diketahui terlebih dahulu adalah pasaran komputer bekas yang kalian cari saat ini. Cara ini bisa membuat kalian lebih bisa teliti dan mengatakan tidak untuk komputer bekas yang mahal, untuk mengetahuinya kalian harus crosscheck terlebih dahulu harga PC bekas saat ini. Ketahui dulu kebutuhan kalian mulai dari kegunaan PC, brand dan tentunya spesifikasi dari komputernya sendiri.

PC BEKAS 02 -

Biasanya PC bekas yang murah dengan spesifikasi cukup rendah memiliki harga kisaran 1 jutaan bahkan ada yang di bawahnya. Tapi, untuk komputer dengan spesifikasi tinggi harga yang tertera pasti diatas 1 juta lebih. Contoh spesifikasi rendah untuk PC bekas, termasuk cara menentukan harganya;

” – Prosessor Intel Pentium 4
– Hardisk 80GB SATA
– RAM 16GB DDR2
– DVD Super Multi
– Mainboard PC Chips
– Monitor LCD 16″ (Merek biasa)
– Keyboard + Mouse “

Dari spesifikasi diatas kalian mendapatkan PC dengan harga sekitar satu jutaan. Nah, dengan begitu kalian bisa memperkirakan harga PC bekas yang ingin kalian jual itu dapat di harga berapa, jika spesifikasinya lebih rendah dari itu semisal menggunakan monitor versi tabung dengan memorinya sebesar 512MB, tentu seharusnya harganya bisa lebih rendah lagi, mungkin sekitar 800 ribuan.

Jika spesifikasi komputer bekas yang kalian jual lebih tinggi dari contoh diatas, seperti menggunakan prosessor core 2 duo, monitor  tipe LED 19″, memori 2GB, hardisk 500GB dan lain sebagainya. Dengan begitu PC yang dijual bisa mencapai sekitar 2 juta sampai 3 juta, namun ada juga PC bekas yang harganya lebih dari itu dan biasanya PC bekas tersebut ada yang PC rakitan atau storage sampai penyimpanannya lebih tinggi dan kualitas lebih baik.

PC BEKAS 01 -

Tinggi rendahnya harga komputer bekas juga tidak hanya terlihat dari spesifikasinya saja. Kualitas dan kekurangan dari komputer juga sangat perlu di perhatikan, contohnya seperti kualitasnya yang sudah mulai menurun dan harganya pun seharusnya lebih murah, monitor yang bergaris atau kekurangan lainnya juga akan membuat harganya lebih murah. Sudah pasti untuk komputer bekas sampai terbaru juga di Orbitcoid pasti memberikan produk sesuai kebutuhan kalian dengan harga dan kualitas yang tidak receh-receh.

Jadi untuk kalian yang ingin membeli PC bekas yang murah dengan kualitas yang ngga murahan kalian harus memperhatikan tips-tips seperti diatas ya. Semoga penjelasannya dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semuanya.

Main Menu